Kamis, 05 Juli 2012

Karakteristik Orang Dalam Menyambut Bulan Ramadhan

Ramadhan tiba---Ramadhan tiba----Ramadhan tiba..
gak kerasa ya, baru kemaren kita lebaran ee sekarang udah mau masuk bulan ramadhan ajaa, sungguh cepat waktu ini berlalu, maklumlah duniakan emang udah tua..

Oo iya sobat netter bicara soal Bulan Ramadhan alias Bulan Puasa alias Bulan Suci, gue mau ngasih informasi yang cukup menarik..penasaran ya, sekarang gue mau ngebahas mengenai"Karakteristik Orang Dalam Menyambut Bulan Ramadhan" tapi sebelum gue mulai, kepada pembaca harap memakai sabuk pengamannya terlebih dahulu 'kayak naik pesawat aja ya' hahay...Ok lanjuuut
  1. Ada orang yang menyambut bulan Ramadhan seperti "Kambing yang Takut Dengan Air Hujan"
Maksudnya adalah seseorang yang ketika bulan puasa datang, maka ia akan merasa sedih dan takut, karena pada bulan tersebut ia tidak  bisa makan dan minum sepuasnya seperti hari-hari biasa...sungguh celakalah orang-orang yang seperti itu..

     2.  Ada orang yang menyambut bulan Ramadhan seperti "Kerbau yang Ketika Air Hujan Turun Ia akan bersih, namun tak berapa lama setelah itu ia akan berkubang kembali.

Sama seperti manusia, ketika bulan Ramadhan datang, mereka akan rajin beribadah mengharapkan pahala dari Allah, namun ketika ramadhan telah usai mereka akan kembali kepada kebiasaan lamanya. Mereka akan kembali mabuk-mabukkan, berjudi dan lain sebagainya..Orang seperti inilah yang paling sering kita temukan pada saat sekarang ini...

      3. Ada orang yang menyambut bula Ramadhan seperti "Petani yang mengharapkan air hujan untuk menumbuh suburkan tanamannya"

Orang-orang seperti inilah yang harus kita contoh, dimana seseorang pada bulan puasa mereka akan memenfaatkannya untuk menambah keimanan dan keteqwaannya, Sungguh beruntung orang-orang yang seperti ini..

Ok sobat netter, sudah begitu panjang penjelasannya niih...sekarang kalian silahkan pilih mau jadi orang yang keberapa..pesan gue hanya satu, jangan jadi orang yang ketiga.....
 karena orang ketiga hanya akan mengganggu hubungan harmonis orang lain...tapi jadilah orang yang NO 3 seperti : PETANI YANG MENGHARAPKAN AIR HUJAN.... :)
 


2 komentar:

  1. Asslm. Bgus postingannya..Boleh kakak share di blog kakak? kunjung balik ya..
    http://siluetgetaranasa.wordpress.com/
    ....^^
    semangat terus nulis dek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam...Makasi atas kunjungannya kak :)
      boleh kok, saling mengingatkan itu perlu haha
      tp kalau mau tolong dicantumi alamat url saya, agar blog saya makin banyak pengunjungnya haahaa ;)

      Hapus